Rabu 25 Mar 2015 11:58 WIB

Batalkan Penerbangan, Tim Sepak Bola Ini Lolos dari Maut

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Ani Nursalikah
Salah satu pesawat Germanwings saat berada di bandara Berlin Tegel, Jerman
Foto: antara
Salah satu pesawat Germanwings saat berada di bandara Berlin Tegel, Jerman

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Tim sepak bola Swedia selamat dari maut karena membatalkan penerbangan Germanwings di menit-menit terakhir keberangkatan, Selasa (24/3). Mereka memutuskan untuk naik penerbangan lain.

Tim sepakbola Dalkurd FF dari Borlaenge sebelumnya memesan tiket Germanwings untuk pulang ke Swedia setelah perjalanan ke Catalonia. Namun, setelah tiba di bandara Barcelona, tim memutuskan pindah penerbangan karena Germanwings singgah di Duesseldorf.

Menurut mereka persinggahan itu akan memakan waktu lama sehingga mereka memesan tiket sendiri di tiga penerbangan yang melalui Zurich dan Munich.

''Semua orang mencoba menghubungi kami dalam beberapa jam terakhir. Bersyukur kami telah pulang dan selamat,'' kata penjaga gawang tim Frank Petterson.

Direktur olah raga Adil Kizil mengatakan tim mendapat banyak telepon. ''Kami seharusnya berada di pesawat itu. Ada empat pesawat yang terbang di utara Alpen. Pemain kami ada di tiga pesawat di antaranya. Tapi kami selamat, kami sangat sangat beruntung,'' kata Kizil, pada harian Aftonbladet, dikutip Emiraters247.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement