Kamis 26 Mar 2015 07:16 WIB

Saudi Gencar Tingkatkan Alutsista

Rep: C24/ Red: Ilham
Salah satu unit militer Arab Saudi.
Foto: Globalpost
Salah satu unit militer Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, SAUDI -- Menteri Pertahanan dan Penasihat Khusus Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman, Pangeran Mohammed bin Salman telah memerintahkan pembangunan sebuah pangkalan angkatan laut di Jazan, bangunan baru untuk angkatan bersenjata di Najran, dan kamp tambahan di kedua kota tersebut.

Menurut arabnews.com Rabu (26/3), Menteri juga mengatakan bahwa penelitian akan diluncurkan untuk merancang unit rumah tambahan di Jazan dan Najra. Rumah sakit di situ juga akan diperluas.

Dalam perjalanannya ke wilayah tersebut, menteri bertemu dengan komandan atas dan pejabat di wilayah tersebut untuk membahas cara-cara untuk mendukung upaya militer dan sistem.

Pangeran Mohammed naik helikopter ke Al-Khubah, di mana ia memeriksa Pusat Operasi Lanjutan. Mereka juga membahas kegiatan, rencana dan taktik militer, dan pentingnya meningkatkan fasilitas.

Dia juga mengunjungi situs bagi pasukan taktis, pasukan intervensi cepat dari 18 Brigade, pusat pengintaian nirkabel, dan armada drone Al-Lona. Semua perangkat keamanan itu baru-baru ini ditingkatkan dengan teknologi terbaru.

Dia juga mengunjungi markas Al-Wajeb Angkatan di Om Al-Turats. Di sana ia melakukan diskusi dengan para pejabat pada tantangan utama dan beberapa inisiatif untuk meningkatkan kinerja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement