Jumat 27 Mar 2015 20:13 WIB

Jewish Voice for Peace: Tak Semua Yahudi Dukung Pendudukan Israel

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Bangunan di Jalur Gaza, Palestina hancur akibat serangan militer Israel.
Foto: AP Photo/Adel Hana
Bangunan di Jalur Gaza, Palestina hancur akibat serangan militer Israel.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rupanya tidak semua orang Yahudi memerangi rakyat Palestina. Terdapat sekelompok orang Yahudi di Amerika Serikat yang peduli dengan perdamaian di Palestina yakni Jewish Voice for Peace (JVP).

Dalam pernyataan resmi JVP di situsnya jewishvoiceforpeace.org  disebutkan kalau JVP merupakan kelompok orang Yahudi yang memiliki peran untuk mengubah kebijakan AS dan Israel selama ini.

Israel selalu mengatasnamakan Yahudi dalam melakukan berbagai tindakannya, termasuk pendudukan terhadap Palestina. Padahal tidak semua orang Yahudi mendukung tindakan Israel, makanya JVP hadir untuk menyuarakan hal itu supaya dunia tahu ada juga warga Yahudi menentang aksi Israel.

JVP hadir supaya masyarakat tahu bahwa Yahudi itu tidak seperti yang digambarkan oleh Israel. Yahudi itu berdiri demi keadilan universal.

JVP ingin memperlihatkan sisi lain Yahudi, tidak semua orang Yahudi mendukung Israel. JVP juga percaya kalau Yahudi Israel dan Palestina Arab sama-sama penting dan berhak atas persamaan derajat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement