Ahad 29 Mar 2015 21:04 WIB

Pesawat Air Canada Alami Kecelakaan Saat Mendarat

Rep: C09/ Red: Bayu Hermawan
Pesawat/ilustrasi
Foto: wiki commmon
Pesawat/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, TORONTO – Sebuah pesawat Airbus A320 milik maskapai penerbangan Air Canada, mengalami kecelakaan setelah melakukan pendaratan keras di Bandara Halifax, Kanada, Ahad (29/3). Kecelakaan tersebut menyebabkan 25 orang penumpang harus dilarikan ke rumah sakit.

Dilansir dari ABC News, pesawat dengan nomor penerbangan AC624 tersebut menabrak kabel listrik dan kemudian tergelincir dari landasan pacu. Di dalamnya terdapat 132 penumpang dan lima awak pesawat yang berangkat dari Bandara Internasional Toronto Pearson.

Seorang penumpang pesawat, Harta Addison-Mills, mengatakan ia melihat beberapa penumpang luka-luka dengan lumuran darah di wajah. Menurutnya, pesawat membutuhkan waktu lama ketika melakukan pendaratan di landasan pacu akibat salju turun.

Penumpang lain pada penerbangan itu, Mike Magnus, mengatakan pesawat berada di ujung bandara ketika berhenti. Pesawat mungkin telah memotong kabel listrik yang menyebabkan pemadaman listrik di bandara.

"Salju yang menutupi landasan pacu membuat pesawat yang mengeluarkan percikan api tidak terbakar," ujar Magnus.

Juru bicara Bandara, Peter Spurway, mengatakan pesawat mendarat dalam cuaca badai. Wilayah Halifax saat ini memang sedang dalam peringatan badai salju.

"Pesawat sangat sulit untuk turun dan kemudian tergelincir di landasan pacu," kata Spurway.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement