Selasa 31 Mar 2015 09:11 WIB

Nama 'Stephen Hawking' Kini Dipatenkan

Stephen Hawking
Stephen Hawking

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Nama fisikawan asal Inggris Stephen Hawking kini semakin dikenal. Namanya pun disandingkan dengan selebriti seperti David Becham dan penulis buku JK Rowling yang telah mermetamorfosis menjadi suatu merek dagang.

Dikutip dari The Hindustan, kini, profesor Hawking telah mendaftarkan namanya pada kantor kekayaan intelektual agar teregistrasi secara formal. Hawing juga telah mendaftarkan namanya untuk merek yang bertujuan amal. Hal ini memungkinkan Hawking mendirikan sebuah yayasan atau lembaga yang mempromosikan ilmu fisika atau mendanai penelitian untuk penyakit motor neuron yang telah membuatnya lumpuh. Langkah Hawking ini kini diikuti oleh ahli Fisika lainnya yakni Brian Cox.

"Ini urusan pribadi profesor Hawking. Ini bukan urusan Universitas tapi dia telah mengambil langkah untuk melindungi namanya dari kesuksesan yang dibawanya," ujar juru bicara Cambridge Universty.

Presiden Institute of Trademark Attorney, Chris McLeod mengatakan lagkah pendaftaran nama ini bisa bernilai jutaan pundsterling. "Itu nanti tergantung seberapa sukses lisensi dan produk jasa ini. Jika dia meninggal, merek dagang ini nanti bisa ditrasfer ke yayasan yang dia dirikan atau diberikan kepada keturunannya," ujar dia. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement