Rabu 01 Apr 2015 01:54 WIB

Kisah Miss Filipina, dari Pembantu Rumah Tangga Hingga Jadi Cinderella

Rep: C09/ Red: Bayu Hermawan
Janicel Lubina
Foto: facebook
Janicel Lubina

REPUBLIKA.CO.ID, MANILA -- Janicel Lubina lahir dari keluarga yang sangat miskin. Namun, saat ini gadis berumur 19 tahun itu akan mewakili Filipina dalam ajang pemilihan Miss Internasional 2015 di Jepang.

Seperti dilansir dari dramafever.com, Janicel mengaku tidak pernah malu dengan latar belakang keluarganya. Ia dan keluarganya tinggal di sebuah gubuk dengan perabotan seadanya, tanpa tempat tidur bahkan kursi.

Janicel dibesarkan di daerah Palawan, Filipina oleh seorang ayah yang bekerja sebagai petugas pompa bensin. Ayah Janice memiliki stroke ringan, sehingga Janicel yang saat itu masih menjalankan sekolah tinggi, harus bekerja sebagai pembantu rumah tangga seperti yang ibunya lakukan, untuk memberi makan keluarganya.

"Saya harus bekerja sebagai pembantu rumah tangga di tahun ketiga saya di sekolah tinggi karena ayah saya mengalami stroke ringan," ujarnya.

Beruntungnya, Janicel diberkati dengan kecantikan dan kecerdasan yang menakjubkan. Di suatu kesempatan, seorang ahli kecantikan terkesan pada penampilan Janicel dan memperkenalkannya dengan panitia kontes kecantikan.

Dalam kontes kecantikan yang pertama ia ikuti, Janicel mampu memenangkan hadiah sebesar  3.000 peso. Dia terus bekerja keras untuk memperbaiki kualitas diri hingga mampu mewakili Filipina dalam kontes Miss International 2015 yang akan diselenggarakan pada 5 November 2015, di Tokyo, Jepang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement