Kamis 02 Apr 2015 09:23 WIB

Kebakaran Kapal Minyak di Laut Meksiko

Rep: C26/ Red: Julkifli Marbun
ilustrasi
Foto: Huffingtonpost
ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, MEKSIKO -- Kebakaran terjadi di sebuah kapal minyak di lepas pantai Meksiko yang dioperasikan oleh Pemex Mexico. Kejadian ini mengakibatkan satu orang tewas dan 16 orang terluka.

Dilansir dari Khaleej Times, Kamis (2/4) sebanyak 300 orang harus dievakuasi atas insiden itu. Delapan kapal pemadam kebakaran dikerahkan untuk mematikan api yang menjalar besar.

Api menjalar dari tempat dari area pompa dari kapal yang terletak di lepas pantai timur negara bagian Campeche itu. "Sayangnya, kami harus mengkonfirmasi kematian seorang pekerja dari perusahaan Cotemar," kata seorang kontraktor dari Pemex.

Ia juga menambahkan bahwa dua dari para pekerja yang terluka berada dalam kondisi serius. Beberapa pekerja 300 dibawa ke kapal lainnya untuk diangkut ke rumah sakit umum Pemex's di Ciudad de Carmen. Media setempat menerbitkan gambar yanv menampilkan kepulan asap dari kapal tersebut.

Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Kebakaran ini adalah insiden terbaru yang kembali merugikan perusahaan minyak negara dalam beberapa tahun terakhir. Januari 2013, penumpukan gas menyebabkan ledakan di perusahaan kantor Mexico City. Kejadian itu menewaskan 13 orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement