Ahad 05 Apr 2015 14:04 WIB

Pangeran Harry Beraksi dengan Pesawat Tempur Inggris

Rep: Gita Amanda/ Red: Winda Destiana Putri
Pangeran Harry
Foto: Reuters
Pangeran Harry

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Baru-baru ini beredar rekaman video Pangeran Harry melakukan atraksi dramatis dengan pesawat tempur pemburu pengintai Angkatan Udara Britania Raya, Supermarine Spitfire.

Aksi terbangnya tersebut dilakukan untuk kegiatan amal bagi para veteran yang terluka. BBC News melaporkan pada Ahad (5/4), dari rekaman penerbangan, yang dilakukan Agustus lalu di sepanjang pantai Isle of Wight, Pangeran Harry tampak bersorak dan tersenyum kala pesawat berguling di udara.

Ia juga sempat menunjukkan ekspresi ternganga dan melolong saat instruktur pilot Phil O'Dell melakukan manuver pesawat.

"Pendaratan pertama saya dengan Spitfire berlangsung baik, dan semua yang baik harus berakhir," kata Harry setelah mendarat.

Aksi Harry tersebut dilakukannya untuk mempromosikan beasiswa pelatihan bagi para prajurit yang terluka dan perempuan. Pangeran meluncurkan beasiswa itu pada Februari 2014 lalu. Harry memberikan beasiswa pelatihan Spitfire untuk prajurit yang terluka.

Mantan prajurit Nathan Forster yang terluka di Afghanistan dan Kopral Alan Robinson, seorang teknisi pesawat RAF yang kehilangan kaki dalam kecelakaan, akan mendapat beasiswa itu. Keduanya direncanakan bergabung dalam atraksi pesawat bersejarah akhir tahun ini, untuk merayakan ulang tahun ke 75 pertempuran Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement