Selasa 07 Apr 2015 02:51 WIB

Yordania Evakuasi 287 Warganya Dari Yaman

Rep: C05/ Red: Indira Rezkisari
Asap tampak dari terbakarnya situs militer melalui serangan udara di Sanaa, Yaman.
Foto: Reuters
Asap tampak dari terbakarnya situs militer melalui serangan udara di Sanaa, Yaman.

REPUBLIKA.CO.ID, SANAA -- Yordania telah mengevakuasi 287 warganya dari Yaman. Evakuasi dilakukan menyusul semakin memanasnya konflik di Yaman yang pascaserangan Saudi untuk membasmi pemberontak Houthi.

Humas Kementerian Luar Negeri Yordania, Sabah al-Rafei mengatakan 130 Yordania dievakuasi dari Yaman, Senin (6/4). Selanjutnya, kata Sabah, mereka akan melewati perjalanan darat melalui  Saudi untuk menuju ke Yordania. “ Total yang sudah dievakuasi saat ini sebanyak 287 orang dilansir dari Kantor Berita Yordania, Petra,” ujarnya, dikutip dari Al Arabiya, Selasa (7/4).

Memasuki hari ke-12 serangan udara Saudi ke Yaman, banyak negara mulai melakukan evakuasi pada warganya yang masih tinggal di Yaman. Seorang fotografer AFP di Bandara Sanaa melaporkan bahwa tiga pesawat India dan satu pesawat Rusia telah mendarat di ibukota pada hari Senin untuk mengevakuasi warganya.

Pekan lalu Cina mengevakuasi 225 orang dari 10 negara yang berbeda serta 449 warga Cina. Ini dilakukan dalam dua operasi yang terpisah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement