Selasa 07 Apr 2015 16:23 WIB

Hendak Melarikan Diri, Lima Tahanan India Ini Tewas

Rep: C07/ Red: Winda Destiana Putri
Sel tahanan (ilustrasi)
Foto: bbc.co.uk
Sel tahanan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, HYEDERABAD -- Lima tahanan di India Selatan tewas, setelah berusaha melarikan diri dari sebuah van polisi. Salah satu di antaranya merupakan tahanan yang dituduh melakukan aksi terorisme.

Para tahanan tersebut kabur, saat polisi sedang memindahkan mereka dari kota Warangal ke Pengadilan di Hyederabad. Mereka kabur saat salah satu tahanan yang dituduh terorisme, Syed Viqaruddin meminta agar kendaraan itu berhenti di daerah terpencil untuk istirahat kamar mandi.

Ketika kendaraan berhenti, tersangka lain mencoba merebut senapan dari polisi dan mencoba melarikan diri, kata Kepala Kepolisian Negara Bagian Telangana Anurag Sharma, seperti dikutip dari AP, Selasa (7/4).

"Polisi pertama memperingatkan mereka untuk berhenti dan menyerah, dan ketika mereka tidak mendengarkan, polisi melepaskan tembakan." tambahnya.

Viqaruddin, menurut keterangan polisi merupakan bagian dari organisasi teroris terlarang Lashkar-e-Toiba. Ia sudah berada di tahanan sejak Juli 2010 karena dituduh melakukan serangkaian serangan terhadap polisi.

"Ia dituduh membunuh dua polisi di Hyderabad, serta memicu dua ledakan bom di kota berteknologi tinggi di selatan," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement