Selasa 07 Apr 2015 17:24 WIB

Foto Pilot Germanwings Sondheimer Muncul Pertama Kalinya

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Ani Nursalikah
Foto pilot Germanwings Patrick Sondheimer (kiri) berdampingan dengan awak pesawat yang tewas dalam kecelakaan jatuhnya pesawat.
Foto: telegraph
Foto pilot Germanwings Patrick Sondheimer (kiri) berdampingan dengan awak pesawat yang tewas dalam kecelakaan jatuhnya pesawat.

REPUBLIKA.CO.ID, COLOGNE -- Pertama kalinya, foto kapten pesawat Germanwings yang mengalami kecelakaan di pegunungan Alpen, Patrick Sondheimer muncul ke publik, Selasa (7/4). Foto Sondheimer tampak berdampingan dengan lima kru pesawat penerbangan 9525 dalam sebuah kuil.

Kuil tersebut dibuat untuk mengenang para korban tewas, terutama kru pesawat. Dikutip Daily Mail, sosok Sondheimer dalam foto tersebut terlihat menatap lurus ke depan dengan mata tegas ke arah kamera. Ini adalah satu-satunya foto Sondheimer yang muncul pasca kecelakaan.

Kuil tersebut berada di markas Germanwings di Cologne. Foto Sondheimer ditempatkan beberapa inchi di sebelah foto kopilot Andreas Lubitz.

Koran Jerman Bild menyebutkan Lubitz secara hati-hati merencanakan kecelakaan tersebut dalam dunia online dengan akun pseudonim "Skydevil".

Sondheimer adalah pilot yang berusaha menyelamatkan pesawat di waktu-waktu terakhir dengan memaksa masuk kokpit. Namun, ayah dua anak ini tidak berhasil.

Pada Senin, ibu Sondheimer menyebut anaknya pahlawan. ''Ia tewas sebagai pahlawan. Tapi ia tetap meninggal, kami sangat sedih. Cahaya hidup kami hilang. Saya terlalu sedih,'' kata dia.

Beberapa waktu sebelum penerbangan, pria 36 tahun itu mengubah jadwal penerbangan dari jarak jauh jadi jarak dekat agar bisa menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarganya. Ia tinggal di kota Dusseldorf, Jerman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement