Rabu 08 Apr 2015 13:23 WIB

Berkelahi di Pesawat, Dua Pilot Dibebastugaskan

Rep: MGROL38/ Red: Winda Destiana Putri
Air India
Foto: Dailymail
Air India

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Gara-gara bertengkar di dalam kokpit pesawat, dua orang pilot pesawat Air India pun harus menerima sanksi. Keduanya dibebastugaskan dari pekerjaan lantaran dianggap melakukan tindakan yang tidak disiplin.

Insiden perkelahian antara kapten pilot dengan co-pilot pesawat Al611 tersebut terjadi 50 menit sebelum pesawat hendak terbang dari Delhi menuju Jaipur.

Times India melaporkan, peristiwa perkelahian berawal dari kapten yang meminta co-pilot merekam ‘critical take-off figures’ penerbangan, dilansir Dailymail Rabu (8/4).

Selain itu, kapten juga meminta co-pilot menunjukkan nomer penumpang di kabin serta persediaan bahan bakar. Namun, kapten pilot tersebut justru mendapat serangan dari co-pilotnya itu.

Seorang juru bicara Air India mengatakan, mereka tengah melakukan investigasi atas perkelahian yang menimpa kedua pilotnya. Menurutnya, dalam penerbangan tidak dibenarkan adanya serangan kontak fisik dan konflik yang terjadi hanya dibatasi secara verbal saja.

Akibat insiden tersebut, penerbangan Air India dari Delhi menuju Jaipur pun dibatalkan. Meski begitu, sang kapten tetap terbang ke Jaipur karena harus menghadap staf Air India dan menjalani serangkaian pemeriksaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement