Kamis 09 Apr 2015 06:35 WIB

Wanita Ini Diusir dari Pesawat karena Kanker

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Ilham
WHO menegaskan pertumbuhan kanker di Cina begitu ganas.
Foto: Reuters
WHO menegaskan pertumbuhan kanker di Cina begitu ganas.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN FRANCISCO -- Seorang perempuan pengidap kanker asal California mengaku ditolak dalam penerbangan dari Hawaii karena tak membawa surat keterangan dokter. Kepada salah satu stasiun TV San Jose, perempuan bernama Elizabeth Sedway ini menceritakan dirinya dan keluarganya diminta meninggalkan pesawat Alaska Airliners ke San Jose pada Senin (6/4), lalu.

Seperti dikutip Associated Press, Rabu (8/4), seorang dokter maskapai bertanya pada Sedway dan kemudian meminta dia dan keluarganya untuk meninggalkan pesawat. Karena penolakan penerbangan tersebut, ia dan keluarga, termasuk suami dan dua anaknya harus kembali bermalam di Hawai pada Senin.

Karena pembatalan itu pula, ia tidak dapat memenuhi janji kemoterapi penyakitnya. "Saya seperti dibuang, seolah-olah aku pelaku kriminal atau menular karena saya menderita kanker. Tidak ada catatan untuk terbang. Tidak ada yang bertanya-tanyakah bagaimana saya bisa ke Hawaii?" keluhnya.

Sementara, juru bicara Alaska Airlines, Bobbie Egan mengatakan, kejadian penolakan tersebut terjadi karena adanya salah komunikasi di pihaknya. "Perusahaan akan mengembalikan biaya penerbangan keluarga dan mengganti biaya apapun," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement