Kamis 09 Apr 2015 12:21 WIB

Kecelakaan Bus Penumpang di Dhaka, 24 Tewas

Rep: C07/ Red: Winda Destiana Putri
Kecelakaan Bus/ilustrasi
Foto: ist
Kecelakaan Bus/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, DHAKA -- Kecelakaan bus penumpang kembali terjadi di Bangladesh. Bus penumpang itu keluar dari jalan dan terperosok ke dalam parit di Kabupaten Faridpur, Bangladesh Tengah.

Dilansir AP, sebanyak 24 orang tewas dan 22 lainnya mengalami luka dalam kejadian tersebut.

Insiden nahas itu terjadi pada Kamis (9/4) pagi di wilayah Bhanga Kabupaten Faridpur. Saat itu bus penumpang sedang melakukan perjalanan dari Dhaka ke distrik selatan Barisal.

Masih belum jelas penyebab kecelakaan bus. Salah satu penumpang mengatakan pengemudi tampaknya kehilangan kontrol. Belum diketahui pula apakah sopir masuk dalam daftar korban tewas.

Angka korban jiwa akibat kecelakaan lalu lintas di Bangladesh merupakan salah satu yang tertinggi di dunia terutama akibat jalan raya yang buruk, kendaraan yang tak terpelihara dengan baik, pelanggaran peraturan lalu lintas karena pengemudi tidak terampil dan kurangnya pemantauan oleh departemen lalu lintas.

Menurut satu studi oleh Pusat Penelitian Kecelakaan, Teknologi Rekayasa di Universitas Bangladesh, sebanyak 10.000 sampai 12.000 orang tewas akibat kecelakaan lalu lintas di Bangladesh setiap tahun. Sebanyak 75 persen di antara korban meninggal di daerah pedesaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement