Jumat 10 Apr 2015 04:05 WIB

Kerabat Gelar Pameran Lukisan Anggota Bali Nine

Rep: C15/ Red: Ilham
Ben Quilty dan terpidana Bali Nine, Myuran Sukumaran di Lapas Kerobokan
Foto: Sydney Morning Herald
Ben Quilty dan terpidana Bali Nine, Myuran Sukumaran di Lapas Kerobokan

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Adik sepupu Myuran Sukumaran, Niranjala Karunatilake akan selenggarakan pameran lukisan Myuran Sukumaran di Markas London Amnesty International, Shoreditch. Lukisan yang akan dipamerkan merupakan lukisan yang sudah dibuat Myuran sejak 10 tahun lalu.

Pameran ini diselenggarakan Niranjala untuk menarik simpati semua warga Australia. Simpati ini merupakan salah satu langkah mendesak Indonesia untuk bisa membatalkan hukuman mati kepada dua terpidana mati Bali Nine.

"Anda akan menemukan sosok Myuran yang sebenarnya pada lukisan-lukisannya, dukungan dan simpati ditunjukan oleh banyak pihak untuk bisa memperjuangkan pembebasan dari jeratan hukuman mati," ujar Niranjala seperti dilansir sbs.com, Jumat (10/4).

Pameran ini akan dilaksanakan selama sepekan dalam bulan April ini. Ada sekitar 300 lukisan yang akan dipamerkan. Lukisan ini tak hanya lukisan tunggal Myuran, juga ada beberapa lukisan yang merupakan lukisan para napi yang menjadi murid di kelas lukis Myuran.

Niranjala mendapat dukungan penuh dari Amnesty Internasional dalam meminta dukungan untuk para terpidana mati dari Bali Nine. Selain di London, rencananya lukisan ini juga akan dipamerkan di Amsterdam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement