Sabtu 11 Apr 2015 18:04 WIB

Kendaraan Wisatawan Thailand Dibom, Tujuh Orang Terluka

Rep: c09/ Red: Dwi Murdaningsih
Industri pariwisata Thailand terpukul akibat demonstrasi massa Kaus Merah.
Foto: AP
Industri pariwisata Thailand terpukul akibat demonstrasi massa Kaus Merah.

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK – Sebuah bom yang meledak di kendaraan khusus wisatawan di pulau wisata Koh Samui, Thailand, melukai tujuh orang, Jumat (10/4) lalu. Salah satu korban luka-luka adalah warga negara Italia.

Bom disimpan di dalam kendaraan berjenis pick-up dengan pelat nomor palsu. Bom tersebut meledak di tempat parkir mall Central Festivall, tepat saat pengunjung mall sedang penuh, seperti dilansir 9news.com.au.

Petugas kepolisian mengatakan mobil tersebut merupakan mobil curian dari provinsi Yala, Thailand. Pencurian diketahui dilakukan pada 31 Maret 2015 silam.

“Ini sebuah bom mobil tapi kami tidak dapat memastikan jenis bahan peledak apa yang mereka gunakan, ujar Letnan Jenderal Prawut Thavornsiri, juru bicara Kepolisi Nasional Thailand.

 

Poonsak Sophonsasmorong dari kantor pencegahan bencana di pulau Koh Samui mengatakan enam warga negara Thailand dan seorang gadis Italia berusia 12 tahun, dirawat karena luka ringan akibat ledakan tersebut. Tim penjinak bom menyisir puing-puing di tempat parkir bawah tanah untuk mecari petunjuk mengenai siapa yang mungkin berada di balik serangan itu.

Koh Samui adalah pulau wisata yang sangat populer di Teluk Thailand. Sekitar 20 juta pengunjung berduyun-duyun ke Thailand setiap tahun ke pulau tersebut.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement