Sabtu 11 Apr 2015 22:33 WIB

Butuh 10 Orang Bantu Pindahkan Pria 300 Kg Ini ke RS

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Dwi Murdaningsih
 Kebanyakan rumah sakit umum di Victoria mengalami kesulitan dana.
Foto: AAP
Kebanyakan rumah sakit umum di Victoria mengalami kesulitan dana.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Seorang pria berbobot 700 pounds atau 317,5 kilogram yang tengah sakit harus berjuang selama berjam-jam agar dapat dirawat ke rumah sakit di kota New York. Pria tersebut bahkan harus dibantu oleh para petugas pemadam kebakaran agar dapat turun dari apartemennya dari lantai enam sebelum dibawa menggunakan ambulans.

Dilansir dari Reuters, para petugas pemadam bahkan harus mengeluarkan peralatannya untuk membantu memindahkan pria itu. Mereka menggunakan sistem tali dan katrol yang dimiliki pemadam kebakaran.

Saat itu, sebuah telepon bantuan berdering agar dapat membantu membawa seorang pria yang mengalami masalah pernapasan ke RS. Menurut juru bicara pemadam kebakaran, permintaan bantuan itu datang dari sebuah rumah apartemen di Hamilton Heights, Manhattan.

Ia pun kemudian dibawa ke rumah sakit St. Luke. Sebuah video amatir menunjukan gambar seorang pria yang diikat pada sebuah tandu tali agar dapat dengan mudah menuruni anak tangga di apartemennya.

Untuk memindahkan pria tersebut ke mobil ambulans, sebanyak 10 petugas pemadam kebakaran pun dikerahkan. Menurut para tetangga, pria tersebut tak mampu berjalan karena mengalami masalah pada kakinya. Peristiwa ini merupakan kedua kalinya bagi pria tersebut yang membutuhkan bantuan petugas pemadam karena mengalami masalah kesehatan.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement