Senin 13 Apr 2015 10:04 WIB

Nenek Ini Hamil Kembar Empat di Usia 65 Tahun

Annegret Raunigk (65 tahun) sedang mengandung bayi kembar empat hasil inseminasi buatan
Foto: daily mail
Annegret Raunigk (65 tahun) sedang mengandung bayi kembar empat hasil inseminasi buatan

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Seorang nenek di Berlin, Jerman akan menjadi perempuan tertua yang akan melahirkan bayi kembar empat.  

Guru sekolah Annegret Raunigk (65 tahun) sebelumnya telah memiliki 13 anak. KIsahnya yang menakjubkan ini akan disiarkan dalam dokumenter televisi.

Dilansir dari Daily Mail, Ahad (12/4), kehamilannya tersebut merupakan hasil dari inseminasi buatan menggunakan sperma dan sel telur donor.

Raunigk yang kini sedang mengandung 21 pekan mengatakan ia terkejut saat hasil USG menunjukkan dia hamil kembar empat. Awalnya dokter kandungannya mengusulkan kemungkinan mengaborsi satu atau lebih fetus. Namun, dia menolaknya.

Guru yang akan pensiun tahun ini mengatakan dia memutuskan memiliki bayi karena merasa masih sehat dan mampu merawat mereka.

"Saya pikir saya tidak akan punya masalah," katanya.

Sebelumnya, Raunigk juga menjadi perbincangan di Jerman saat melahirkan anak perempuannya Leila pada usia 55 tahun. Dia mengatakan kepada media lokal Jerman dirinya tidak khawatir mengenai masa depannya lima tahun mendatang saat memiliki seorang anak remaja perempuan dan empat balita.

Raunigk berasumsi dia akan tetap sehat. Sebanyak 13 anaknya berasal dari lima ayah yang berbeda. Anaknya yang sulung berusia 44 tahun. Jumlah cucunya tujuh.

Perempuan tertua yang pernah melahirkan berasal dari India, Omkari Panwar yang berusia 70 tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement