Selasa 14 Apr 2015 12:52 WIB

Petani Senang Lahannya Jadi Lokasi Syuting Nicole Kidman

Red:
abc news
abc news

REPUBLIKA.C0.ID, TASMANIA -- Matt Dunbabin, seorang petani Tasmania mengaku sangat senang karena lahan miliknya dipilih menjadi lokasi syuting film baru berjudul Lion. Film ini dibintangi aktris cantik Nicole Kidman dan Dev Patel.

Film Lion berkisah tentang seorang anak angkat asal Kota Hobart, yang setelah dewasa ingin mencari keluarga asalnya di India, dengan menggunakan teknologi peta Google Earth.

Tokoh utama film ini bernama Saroo Brierley (diperankan Dev Patel yang melejit namanya setelah bermain dalam film Slumdog Millionaire). Sementara orang tua angkat Saroo adalah pasangan Ian dan Sue Brierley (diperankan oleh David Wenham dan Nicole Kidman).

Ceritanya, Saroo Brierley terpisah dari keluarga asalnya saat masih anak-anak, dan diadopsi jadi anak angkat oleh pasangan orangtua asal Tasmania, saat usia Saroo masih 5 tahun.

Pekan lalu, syuting film ini mengambil lokasi di Tasmania. Dan seorang petani setempat, Matt Dunbabin, hanya mendapat pemberitahuan singkat bahwa lahannya akan dijadikan lokasi syuting.

Syutingnya film ini  sudah dimulai sejak Senin (13/4) lalu, umumnya mengambil setting di tepi pantai yang berada di lahan pertanian tersebut.

"Saya sempat datang ke sana, dan bertemu dengan pemain dan kru film," kata Dunbabin kepada ABC. "Saya bertemu Nicole, David dan Dev Patel, dan sempat menjabat tangan mereka."

"Tentu saja saya senang bisa bertemu dengan bintang besar, hal seperti ini 'kan tidak setiap hari," tambahnya.

Dunbabin mengatakan, ia dan keluarganya sempat berbincang dengan para aktor tersebut.

Ia mengaku lahan pertaniannya yang sepi berubah drastis menjadi sangat ramai dengan kehadiran ratusan kru film.

Lahan pertanian itu selama ini sering menjadi lokasi kemping. Bahkan, menurut Dunbabin, ada sejumlah orang yang sedang kemping saat syuting film Lion ini dilaksanakan. 

Nama-nama besar lainnya yang mendukung film ini adalah nominasi Academy Award Rooney Mara serta Davian Ladwda. Syutingnya dilaksanakan di Australia dan India.

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement