Rabu 15 Apr 2015 09:46 WIB

'James Bond' Dapat Misi Khusus dari PBB

Rep: Gita Amanda/ Red: Ilham
Daniel Craig saat menjalani syuting film terbaru James Bond, 'Spectre' di Roma, Italia
Foto: EPA Images
Daniel Craig saat menjalani syuting film terbaru James Bond, 'Spectre' di Roma, Italia

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Aktor pemeran James Bond, Danel Craig, mengemban misi khusus dari Sekretaris Jenderal PBB selama tiga tahun ke depan. Sebab pada Selasa (14/4), Ban Ki-moon menunjuk aktor tersebut menjadi Advokat Global PBB Pertama untuk masalah Bahaya Penambangan dan Ranjau Darat.

Seperti diberitakan The Associated Press, Rabu (15/4), dalam upacara singkat di markas PBB, Ban menyatakan terima kasihnya pada komitmen Craig mendukung visi PBB. Craig diminta membantu mendukung agar dunia bisa bebas dari ancaman ranjau darat dan bahan peledak sisa perang, yang berkaitan dengan aksi penambangan.

"Bersama para penonton bioskop di seluruh dunia, saya duduk di kursi saya menonton Mr. Craig, sebagai James Bond, menghentikan bom waktu di waktu luangnya. Saya senang Craig setuju menggunakan ketenarannya untuk menarik perhatian publik terkait masalah penambangan dan bahayanya," kata Ban.

Ban menunjukk Craig di salah satu rangkaian acara yang bertepatan dengan peringatan 10 tahun "Hari Internasional untuk Kesadaran Tambang dan Korban Aksi Ranjau". Rencananya Craig akan mengemban misi tersebut selama tiga tahun ke depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement