Rabu 15 Apr 2015 23:09 WIB

Bocah Terjebak di Sarang Tupai, Tim Rescue pun Dikerahkan

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Ilham
Tupai
Foto: Dok. Republika
Tupai

REPUBLIKA.CO.ID, STATE COLLEGE -- Masa balita memang masa bereksperimen, semua ingin dicoba dan diketahui. Tapi, bagaimana jika si bocah terjebak ketika mencari pengalaman baru?

Itulah yang terjadi London (5) saat ia penasaran ingin melihat sarang tupai di Orchard Park, State College. Ia pun memutuskan naik ke pohon dengan perlahan hingga mencapai ketinggian 30 meter.

''Ia melihat sarang tupai dan ingin melihat isinya,'' kata Ibu sang anak, Mercedes Jones pada MJAC-TV pada Rabu (15/4).

Namun, ketika hendak turun, Landon tiba-tiba tidak percaya diri dan ketakutan. ''Ia sangat ketakutan dan berpikir ia tak akan berhasil turun,'' tambah Jones. Hingga akhirnya petugas penyelamat dari Alpha Fire Company dan Departemen Kepolisian State College harus datang dan memanjat pohon untuk mengevakuasi Landon.

Kepala Alpha Fire, Jeff Martin naik ke atas pohon dan menemani Landon sambil menunggu truk tangga. ''Saya katakan padanya bahwa saya sering memanjat pohon ketika kecil,'' kata Martin. Landon pun mendapat keberaniannya.

Tidak perlu tangga untuk membawanya turun. Setelah beberapa menit bercakap-cakap, Landon akhirnya berani turun sendiri. Sebelumnya, Landon berada di atas pohon selama hampir satu jam. ''Ia memiliki cerita bagus untuk diceritakan pada ayahnya setelah itu,'' kata Jones.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement