Kamis 16 Apr 2015 09:43 WIB

IPad Paus Francis Terjual Rp 396 Juta

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Esthi Maharani
Paus Francis
Foto: ap
Paus Francis

REPUBLIKA.CO.ID, MONTEVIDEO -- IPad dan paus Vatikan adalah kombinasi yang amat mahal. Baru-baru ini, iPad yang pernah dipakai Paus Francis dilelang dengan harga fantastis.

Sebuah rumah lelang di Uruguay, Castells melelang dengan mengunggah foto iPad tersebut pada 14 April di Facebook. Dikutip CNN, Kamis (16/4), Castells mengatakan iPad tersebut telah terjual seharga 30.500 dolar AS atau setara sekitar Rp 396 juta.

Apple Tablet tersebut memiliki sentuhan pribadi. Ada ukiran bertuliskan ''His Holiness Francisco" dan '''Vatican Internet Service, March 2013'' di belakangnya. Ukiran tersebut dibuat di Spanyol dan Italia.

Keyboard dan sertifikat kepemilikannya juga ditandatangani oleh sekretaris pribadi Paus. Uang hasil lelang akan disumbangkan ke sebuah sekolah di Montevideo, Uruguay.

Ini bukan pertama kalinya Paus menghasilkan uang dalam jumlah besar. Tahun lalu, ia melelang sebuah Harley Davidson untuk amal. Sepeda motor tersebut terjual dengan harga 284 ribu dolar AS, 10 kali lipat dari harga normal.

Sebuah jaket sepeda motor Harley yang ditandatangani Paus Francis juga bernilai tinggi. Jaket tersebut terjual hampir 68 ribu dolar AS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement