Kamis 16 Apr 2015 13:24 WIB

Bendahara Partai Presiden Rouseff Ditangkap karena Korupsi

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Ani Nursalikah
Presiden Brasil Dilma Rouseff
Presiden Brasil Dilma Rouseff

REPUBLIKA.CO.ID, CURITIBA -- Polisi Brasil menangkap bendahara partai buruh, Joao Vaccari yang merupakan orang terdekat Presiden Dilma Rousseff, Rabu (15/4). Penangkapan merupakan hasil dari investigasi dalam kasus korupsi di perusahaan minyak negara Petrobras.

Polisi federal mengatakan mereka menangkap Vaccari di rumahnya di Sao Paulo dan membawanya ke kota Curitiba. Di sana ia akan diadili atas tuduhan korupsi, suap politik dan pencucian uang.

Penangkapan Vaccari membawa penyelidikan lebih dekat ke presiden jika terbukti uang dari perusahaan minyak Petroleo Brasileiro SA membantu membiayai kampanye Rouseff pada 2010 dan 2014. Partai buruh percaya Vaccari tidak bersalah.

Hakim federal Sergio Moro memerintahkan menangkapan Vaccari setelah mendengar kesaksian lima terdakwa. Mereka mengatakan Petrobras memberikan keuntungan pada Partai Buruh melalui Vaccari.

 

''Siapapun yang bertanggung jawab atas kejahatan berat, termasuk menggunakan posisi bendahara partai politik untuk mengumpulkan dana kriminal dan korupsi sistem politik, harus diadili,'' tulis Moro dalam perintah pengadilan.

sumber : reuters

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement