Jumat 17 Apr 2015 10:00 WIB

Saudi Serang Pusat Penyimpanan Bahan Bakar Houthi

Rep: C05/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Militer Arab Saudi dikerahkan ke Yaman untuk memerangi Houthi.
Foto: Reuters
Militer Arab Saudi dikerahkan ke Yaman untuk memerangi Houthi.

REPUBLIKA.CO.ID, YAMAN—Arab Saudi menyatakan pejuang anti Houthi mengalami kemajuan dalam perangnya. Ini terkait semakin melemahnya kekuatan pemberontak Houthi saat ini.

 Juru bicara Militer Saudi, Brigjen Asiri mengatakan serangan udara koalisi telah menargetkan fasilitas penyimpanan bahan bakar milik pemberontak Houthi milisi di Yaman. "Serangan ke titik bahan bakar untuk menghambat kegiatan militer mereka," ujarnya dikutip dari Al Arabiya, Kamis (16/4).

Asiri mengatakan bahan bakar sedang disita oleh Houthi milisi dan pasukan yang setia kepada pemimpin terguling Ali Abdullah Saleh."Pasukan koalisi telah menjadi lebih akurat dalam menargetkan kendaraan, kamp, ​​gudang persenjataan dan tangki bahan bakar ditangkap oleh Huthi melalui perampokan," kata dia.

Asiri menyatakan sejauh ini juga pasokan senjata dan makanan terus diberikan Saudi pada pasukan anti-Houthi di Aden. Dia juga mengatakan sejumlah besar pengiriman bantuan akan tiba di pelabuhan Yaman.

Dia juga mengatakan bahwa komunikasi antara pasukan koalisi di Aden, Rakyat Komite dan unit resistensi, sedang berlangsung. Hal ini untuk menentukan target serangan ke Houthi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement