Senin 20 Apr 2015 15:02 WIB

Gempa Kuat Tewaskan Satu Orang di Taiwan

Gempa. Ilustrasi
Foto: Reuters
Gempa. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, TAIPEI -- Satu orang tewas dan satu orang lagi cedera setelah gempa kuat yang berpusat perairan di lepas pantai Taiwan, Senin pagi (20/4) mengakibatkan kebakaran.

Gempa bumi dengan kekuatan 6,4 pada Skala Richter di lepas pantai timur Hualien, Taiwan, terjadi pada pukul 09.42 waktu setempat. Gempa itu membuat boks sambungan kabel listrik di satu gedung tempat tinggal di New Taipei City meledak, sehingga memicu kebakatan.

Satu orang yang berusia 84 tahun meninggal dalam kebakaran itu dan membuat seorang lagi dirawat di rumah sakit. Guncangan terasa di seluruh Taiwan, terutama di Taipei, tapi angkutan hanya sedikit terpengaruh.

Pusat Jaringan Gempa Bumi Cina menyatakan gempa tersebut berkekuatan 6,4 pada Skala Richter dan pusatnya berada pada 24 derajat Lintang Utara dan 122,5 derajat Bujur Timur, dengan kedalaman tujuh kilometer.

Badan Seismologi Taiwan mengatakan gempa itu berkekuatan 6,3 pada Skala Richter, dengan kedalaman 17,5 kilometer dan pusatnya berada pada 76,2 kilometer dari Kabupaten Hualien.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement