Senin 20 Apr 2015 19:04 WIB

Keuntungan 'Fast and Furious7' Kalahkah GDP 18 Kota

Rep: C15/ Red: Winda Destiana Putri
Paul Walker
Foto: Dok: Universal
Paul Walker

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Keuntungan Fast and Farious7 kalahkan GDP setidaknya 18 kota. Kehadiran The Rock dan kematian Paul dinilai meningkatkan daya tarik penonton untuk menyaksikan film ini.

Pencapaian Fast 7 hingga hari ke 17 masa penayangannya sudah mencapai 1 miliar dolar Amerika diseluruh Box Office di 32 negara. Hal tersebut lebih cepat ketimbang tiga film debut lainnya seperti Avatar, The Avengers dan Harry Potter kematian bagian dua.

Peneliti IMF mencatat, penjualan sebanyak 1 miliar dolar tersebut mengalahkan GDP 18 kota seperti Gambia, Guinea-Bissau, Vanuatu, Grenada, Saint Kitts dan Nevis, Saint Vincent dan Grenadines, Samoa, Komoro, Dominica, Tonga, Federasi Serikat Mikronesia, Sao Tome dan Principe, Palau, Kepulauan Marshall, Kiribati dan Tuvalu.

Presiden Rumah Produksi Universal, Nick Carpou mengatakan bangga atas keberhasilan Fast7. Semua pihak yang terlibat dalam pembuatan Fast7 saat ini tinggal menikmati hasilnya saja. Belum lagi, tak hanya hasil yang memuaskan, dedikasi ini disebut Nick sebagai penghargaan untuk Paul Walker.

"Kami bangga, dan kami satu-satunya film yang bisa disebut terbaik tahun ini diseluruh Box Office di dunia," ujar Nick seperti dilansir The Independent, Senin (20/4).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement