Selasa 21 Apr 2015 14:12 WIB

Konsumsi Makanan Halal di Amerika akan Ditingkatkan

Rep: C24/ Red: Winda Destiana Putri
Daging Halal
Foto: VOA
Daging Halal

REPUBLIKA.CO.ID, COLORADO -- Makanan halal dikonsumsi tidak hanya oleh 1,5 miliar umat Islam di seluruh dunia, tapi juga oleh 500 juta non-Muslim. Oleh sebab itu komunitas Muslim dan Latino mendorong industri daging untuk menjual daging halal.

"Pemasaran kami kearah masyarakat Meksiko Muslim sehingga mereka tidak kesulitan mencari daging halal. Namun jika permintaan menjadi meningkat, tidak menutup kemungkinan akan menjual dengan volume lebih besar," ujar Rancher AJ Nelson, yang membantu menjalankan Cactus Hill Ranch dekat Windsor, Colorado, dilansir Onislam, Selasa (21/4).

Nelson adalah salah satu pemilik tempat penggemukan binatang ternak domba, sapi dan ayam di Colorado. Dia menargetkan konsumen Muslim dan Latin untuk menjadi pelanggannya.

Hal tersebut dia targetkan agar dapat menggantikan persaingan usaha dengan penjualan daging asal Australia dan Selandia baru. Dia tidak menginginkan daging domba asal Amerika kehilangan konsumen di negaranya sendiri.

Sementara konsumsi daging sapi di Amerika sebanyak 50 pon dan dan 90 pon daging ayam setiap tahunya. Sedangkan konsumsi daging domba tidak jauh berbeda dengan daging sapi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement