Rabu 22 Apr 2015 17:04 WIB

Bill Clinton: ISIS Organisasi Paling Menarik Hari Ini

Bill Clinton
Foto: ap
Bill Clinton

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Mantan Presiden Amerika Serikat, Bill Clinton mengatakan bahwa ISIS merupakan organisasi non-pemerintah (LSM) yang layak dikatakan paling menarik hari ini. ISIS, menurutnya, adalah organisasi yang masih hadir belum lama, namun sudah terhitung tangguh.

"ISIS adalah organisasi teroris, LSM, berusaha untuk menjadi sebuah negara. Artinya, mereka tidak mengenali batas-batas negara yang sah," kata Bill Clinton dalam ceramah umum di Georgetown University, dilansir Weekly Standard, Selasa (21/4)

ISIS, lanjut Clinton, mendirikan sistem peradilan mereka sendiri, mendirikan dan membuat aturan mereka sendiri. "Anda tidak bisa tidak setuju dengan mereka (ISIS), atau mereka akan membunuh Anda, seperti yang telah kita lihat," kata Clinton.

Aksi kekejaman ISIS tengah mendapat kecaman keras dari berbagai belahan dunia. Terakhir, Pemerintah Etiopia mengecam keras 'pembunuhan masal' terhadap warganya oleh kelompok militan ISIS.

Pernyataan pemerintah Etiopia disampaikan pada Senin (20/4), sehari setelah kelompok ISIS merilis sebuah video brutal yang menunjukkan puluhan warga Kristen Etiopia dipenggal atau ditembak kepalanya dari belakang di sebuah daerah di Libya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement