Jumat 24 Apr 2015 15:53 WIB

Israel Balas Luncurkan Roket ke Gaza

serangan roket yang sebelumnya disebut-sebut dikirim Hamas untuk wilayah Israel.
Foto: reuters
serangan roket yang sebelumnya disebut-sebut dikirim Hamas untuk wilayah Israel.

REPUBLIKA.CO.ID, YERUSSALEM -- Angkatan Pertahanan Israel (IDF) dilaporkan telah menyerang basis Hamas di Jalur Gaza, Jumat (24/4). Aksi ini diklaim dilakukan setelah sebelumnya roket ditembakkan dari daerah Gaza menuju wilayah Israel.

Dilansir IbTimes, Jumat (24/4), IDF mengkonfirmasi memukul posisi Hamas di Beit Hanoun di bagian utara Jalur Gaza dan mengatakan itu merupakan aksi menanggapi serangan roket. Insiden itu bertepatan dengan Hari Kemerdekaan ke-67 Israel, dan setelah hampir empat bulan perdamaian usai gencatan di kawasan tersebut.

Sebelumnya, Kamis (23/4) Roket yang disebut-sebut dikirim Hamas dari Gaza jatuh di daerah terbuka di Daerah Sha'ar. IDF mengatakan tidak akan mentolerir setiap upaya untuk membahayakan keamanan orang-orang Israel.

Namun sebelumnya, HAMAS menyatakan tidak bertanggung jawab atas roket yang diluncurkan dari Jalur Gaza dan menghantam wilayah Israel. Bahkan, seorang pejabat senior HAMAS menyatakan kelompoknya tidak mengetahui ada roket yang ditembakkan dari Jalur Gaza.

"Kami tidak memiliki petunjuk mengenai peluncuran munisi apa pun, dan semua faksi Palestina berkomitmen pada gencatan senjata yang ada," kata Ismail Radwan melalui kepada Xinhua, Jumat (24/4) siang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement