Ahad 26 Apr 2015 06:08 WIB

Gempa Nepal, Enam Warga Australia Dilaporkan Hilang

Rep: C09/ Red: Karta Raharja Ucu
Gempa bumi (ilustrasi)
Gempa bumi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KATHMANDU –- Enam warga Australia dilaporkan hilang setelah terjadi gempa besar yang berkekuatan 7,9 Skala Richter (SK) di Nepal, Sabtu (25/4). Para anggota keluarga bahkan mencoba mencari sanak saudaranya yang hilang melalui jejaring sosial Twitter.

Ballantyne Forder (20 tahun), warga Australia Barat, belum menghubungi keluarganya sejak gempa melanda. Forder berada di Ibu Kota Kathmandu sejak Rabu (22/4) lalu setelah mengunjungi Kota Pohara, Nepal.

 

Adik Forder, Amanda-Sue Markham menyatakan kegelisahannya akan keselamatan Forder dan menuliskannya ke Twitter. Markham bersaudara turut menyebut akun Twitter Menteri Luar Negeri Australia, Julia Bishop.

 

“@JulieBishopMP kakak saya bekerja di sebuah panti asuhan di Kathmandu. Kami tidak tahu apakah ia selamat. Tolong bantu kami,” tulisnya dalam akun @sue_amandasue.

 

Lima orang Australia lainnya yang belum ditemukan bernama Diane-Joy Coburn dan Liam Coburn dari Melbourne, Zachary Sheridan dari Adelaide, Adam Jay Murphy, dan Jason Upton dari Brisbane.

Departemen Luar Negeri Australia sejauh ini belum memberikan konfirmasi resmi terkait warga Australia yang hilang di Nepal. Namun, diketahui satu remaja pendaki Gunung Everest asal Australia, Alyssa Azar (18), ditemukan selamat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement