Senin 27 Apr 2015 17:02 WIB

Siswi Ini Unggah Kehidupannya Bersama ISIS

Rep: Gita Amanda/ Red: Winda Destiana Putri
Anggota ISIS ketika melakukan parade di Raqqa, Suriah.
Foto: AP Photo
Anggota ISIS ketika melakukan parade di Raqqa, Suriah.

REPUBLIKA.CO.ID, RAQQA -- Salah satu dari tiga siswi Inggris yang hilang dan diduga bergabung dengan kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), mengunggah sebuah foto di akun Twitternya.

Dalam foto tersebut menggambarkan sedikit kehidupan barunya bersama ISIS. Dilansir Al-Arabiya Senin (27/4), Amira mengunggah sebuah foto yang nampaknya merupakan hidangan khas Timur Tengah seperti kebab, ayam goreng dan roti pita. Dalam kicauannya Amira juga mengatakan, sedang makan bersama seorang gadis yang ia sebut Um Ayoub.

"Dawlah takeaway w/ @um_ayoub12," tulis gadis 15 tahun tersebut.

Dawlah secara harfiah diartikan sebagai negara dan biasa digunakan untuk menyebut ISIS oleh para pendukungnya. Kicauan Amira menunjukkan sekilas mengenai kehidupan barunya sebagai anggota ISIS.

Kicauan juga datang setelah adanya laporan yang menunjukkan Amira dan dua temannya terlihat di sebuah kamp ISIS. Mereka dilaporkan menjalani pelatihan senjata dan mempelajari hukum Syariah Islam.

Amira diketahui meninggalkan London bersama kedua temannya Shamima Begum (15 tahun) dan Kadiza Sultana (16 tahun). Mereka diyakini tinggal di Raqqa, Suriah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement