Selasa 28 Apr 2015 14:35 WIB

Para Artis Bollywood Turut Belasungkawa atas Gempa Bumi di Nepal

Rep: C24/ Red: Winda Destiana Putri
 Warga Nepal yang terluka akibat gempa bumi menunggu dievakuasi di Trishul Bazar, Nepal, Senin (27/4).
Foto: AP/Altaf Qadr
Warga Nepal yang terluka akibat gempa bumi menunggu dievakuasi di Trishul Bazar, Nepal, Senin (27/4).

REPUBLIKA.CO.ID, INDIA -- Gempa yang mengguncang Nepal bukan hanya menjadi perhatian dunia. Namun, bencana alam tersebut juga menyentuh perasaan beberapa artis Bollywood ini.

"Saya memiliki kenangan indah di Nepal saat syuting Dev Anand Ishq Ishq Ishq. Di Kathmandu, Pokhra dan Thyangboche ada treks hati. Kemudian saya mengunjungi negara itu sebagai duta terhadap HIV AIDS dan untuk kinerja bermain saya sebagai Tumhari Amrita," ujar Shabana Azmi salah satu Artis di India dilansir dari DNIndia, Selasa (28/4).

Diketahui bahwa selama beberapa dekade ikatan antara Nepal dan Bollywood telah berakar dalam pertukaran bakat, ide sampai ke wisata. Beberapa film Hindi dikerjakan di Nepal. Berbagai aktor Nepal juga telah membuat kehadiran mereka terasa di layar perak India. Jadi, ketika negara Himalaya menghadapi bencana alam, para aktor dan artis Bollywood merasa terguncang.

"Saya terlalu hancur untuk mengatakan apapun tentang keadaan di Nepal. Saya ingin segera kesana, meninjau langsung namun apa daya saya masih terjebak di Mumbai," ujar seorang Aktris Nepal yang bekerja di industri film Bollywood India, Manisha Koirala.

Dikatakan lebih lanjut, dirinya hanya bisa mendoakan untuk para korban agar diberikan kekuatan untuk segera bangkit kembali. Diketahui sebelumnya pada Sabtu lalu Nepal diguncang gempa hebat berkekuatan 7,8 Skala Richter yang mengguncang Kathmandu serta menewaskan ribuan jiwa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement