Rabu 29 Apr 2015 09:58 WIB

Tentara Nigeria Selamatkan Ratusan Sandera Perempuan Boko Haram

Rep: Gita Amanda/ Red: Indah Wulandari
Perempuan Nigeria menjadi korban kejahatan kelompok Boko Haram.
Foto: Reuters
Perempuan Nigeria menjadi korban kejahatan kelompok Boko Haram.

REPUBLIKA.CO.ID,SAMBISA -- Militer Nigeria mengklaim telah menyelamatkan 200 anak-anak perempuan dan 93 perempuan dewasa dari sekapan Boko Haram. Militer melancarkan operasi besar di Hutan Sambisa, untuk membebaskan para perempuan tersebut.

Dilansir BBC News, Rabu (29/4), militer mengungkapkan, gadis-gadis dari sekolah di Chibok yang juga disandera kelompok Boko Haram belum ditemukan. Juru bicara militer Jenderal Chris Olukolade mengatakan, kini mereka tengah menginterogasi para sandera agar ada titik terang selanjutnya.

"Sejumlah senjata juga disita dari kamp-kamp yang diambil saat operasi terbaru," kata militer.

Dalam beberapa bulan terakhir pasukan Nigeria telah merebut kembali daerah-daerah yang dikuasai Boko Haram. Olukolade mengatakan para sandera dibebaskan sebagai bagian dari operasi besar yang sedang berlangsung.

Menurut Olukolade, intelijen telah membantu militer menemukan kamp-kamp tersebut. Kamp diserang dari segala arah oleh pasukan darat dan udara.

Oktober lalu, pemerintah mengatakan telah mengamankan kesepakatan untuk gencatan senjata dan pembebasan sandera Chibok. Namun Boko Haram membantahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement