Jumat 01 May 2015 13:51 WIB

Serangan Udara Saudi Tewaskan 14 Orang di Aden

 Asap hitam mengepul dari bangunan yang dikuasai oleh kelompok pemberontak Syiah Houthi di Kota Sanaa, Yaman, Rabu (8/4).
Foto: EPA/Yahya Arhab
Asap hitam mengepul dari bangunan yang dikuasai oleh kelompok pemberontak Syiah Houthi di Kota Sanaa, Yaman, Rabu (8/4).

REPUBLIKA.CO.ID, ADEN -- Beberapa jet tempur pasukan koalisi pimpinan Arab Saudi melancarkan beberapa serangan udara terhadap lokasi militer dan dua hotel yang dikuasai kelompok Al-Houthi di Kota Pelabuhan Aden di Yaman Selatan, Kamis (30/4).

Tak kurang dari 14 orang tewas dalam serangan itu.

"Sejumlah lokasi militer dan dua hotel yang dikuasai petempur Syiah Al-Houthi digempur pesawat pasukan koalisi pimpinan Arab Saudi dalam perang yang berkecamuk di Kota Aden dan sekitarnya," kata seorang pejabat pemerintah yang tak ingin disebutkan jati dirinya.

Beberapa laporan resmi menunjukkan serangan udara terhadap hotel yang dikuasai anggota Al-Houthi tersebut di Kabupaten Khor Maksar di Aden menewaskan sebanyak 10 orang dan melukai beberapa orang.

Pejabat tersebut menambahkan pasukan koalisi meningkatkan pemboman udara. Sebanyak empat petempur Houthi tewas dan lebih dari 11 orang lagi cedera dalam serangan udara itu di Kabupaten Dar Saad di Aden.

Bentrokan sengit terus berkecamuk di Kota Aden, saat anggota milisi pro-Hadi melancarkan serangan dengan tujuan merebut lembaga penting pemerintah dan Bandar Udara Internasional Aden dari kelompok Houthi.

Kedua pihak terlibat baku-tembak, dan ledakan terjadi di jalan pantai menuju Bandar Udara Aden dan Brigade Angkatan Darat Lapis Baja Badr.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement