Sabtu 02 May 2015 20:21 WIB

Akhirnya, Sang Putri Kerajaan Inggris Lahir!

Rep: MGROL 38/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pangeran William dan Kate Middleton
Foto: Reuters
Pangeran William dan Kate Middleton

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Istana kerajaan Inggris kini tengah bersuka cita, pasalnya telah lahir seorang bayi perempuan dari putri Catherine pada pukul 08.34 waktu setempat atau sekitar pukul 14.00 WIB.

Bayi mungil itu lahir dengan berat 3,7 kg. Namun sampai saat ini, pihak kerajaan belum mengumumkan nama bayi yang lahir dari pasangan kerajaan Inggris, Putri Catherine dan Pangeran William seperti dikutip BBC (2/5).

Bayi kedua kerajaan itu dilahirkan oleh Duchess of Cambridge hanya dua setengah jam setelah tiba di rumah sakit St Mary, area Lindo Wing, tempat dimana anak pertama mereka, Pangeran George dilahirkan pada Juli 2013 lalu.

Pihak Istana Kensington menambahkan, "Ratu, Duke of Edinburgh, Pangeran Wales, Duchess of Cornwall, Pangeran Harry serta kedua anggota keluarga telah diberitahu dan senang dengan berita itu,"

Setelah pengumuman kelahiran, Tony Appleton, langsung mengumumkan kabar tersebut. "Kami menyambut bayi kedua Yang Mulia Duke dan Duchess of Cambridge. Sejalan dengan takhta kerajaan, ia putri keempat," kata dia.

Sukacita juga mengalir dari Perdana Menteri David Cameron. Melalui akun twitternya, ia menulis "Selamat kepada Duke dan Duchess of Cambridge atas kelahiran bayi perempuan mereka,"

Sementara Wakil Perdana Menteri Nick Clegg dan istrinya Miriam, berharap keluarga kerajaan memperoleh yang terbaik atas kelahiran bayi perempuan itu. 

Begitupun dengan pemimpin Partai Buruh, Ed Miliband yang menulis, "Selamat kepada duke dan duchess atas kelahiran putri mereka. Semoga memperoleh sukacita dan kebahagiaan,"

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement