Senin 04 May 2015 19:39 WIB

Ditembak di Kepala, Polisi New York Kritis

Rep: C23/ Red: Djibril Muhammad
Penembakan. Ilustrasi
Foto: krobleswrites.files.wordpress
Penembakan. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Seorang polisi berpakaian preman berada dalam kondisi kritis setelah ditembak kepalanya di Borough Queens, New York. Brian Moore (25) ditembak ketika mencoba menanyakan tersangka di sebuah mobil.

Tersangka penembakan adalah Demitirus Blackwell, narapidana yang baru saja bebas setelah dipenjara tujuh tahun karena kasus percobaan pembunuhan. Dia ditangkap sekitar satu jam setelah insiden itu terjadi.

Komisaris Polisi New York, Bill Braton mengatakan, Moore dan rekannya, Erik Janssen, masih berada di mobil patroli setelah melihat gerakan tersangka memasukan sesuatu ke sabuknya.

"Karena curiga membawa pistol, petugas mendekatinya. Tapi Blackwell segera membalikkan badan, lalu menembak beberapa kali ke arah mobil patroli, dan akhirnya menembak Moore di kepala," papar Braton, seperti dilaporkan BBC News, Ahad (3/5).

Wali Kota New York, Bill de Blasio mengatakan insiden tersebut adalah peringatan untuk petugas kepolisian lainnya yang menghadapi bahaya seperti itu setiap hari.

Peristiwa itu merupakan penembakan yang kelima yang dialamu polisi New York dalam lima bulan terakhir. Pada Desember tahun lalu, dua petugas polisi mati ditembak di mobil patrolinya oleh seorang pria. Setelah penembakan, pria itu pun bunuh diri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement