Kamis 07 May 2015 07:46 WIB

Surat Terbuka Pamela Geller, Penggagas Kontes Menggambar Muhammad

Islamofobia.
Foto: Unrforliberty.com
Islamofobia.

REPUBLIKA.CO.ID, TEXAS -- Pamela Geller adalah Presiden Amerika Freedom Defense Initiative (AFDI) dan penerbit PamelaGeller.com. Pamela disebut sebagai inisiator diselenggarakannya kontes menggambar nabi Muhammad di Texas, akhir pekan kemarin.

Kecaman bertubi datang atas acara provokatif yang dibuatnya. Pamela pun akhirnya menjawab. Ia mengaku tak menyerah untuk terus melakukan kegiatan serupa. Pamela menulis sebuah catatan yang menegaskan bahwa acara yang menewaskan dua orang di lokasi itu merupakan ajakan perang, perang melawan kebebasan berbicara. Berikut petikannya dilansir Times, Rabu (6/5).

Minggu di Garland, Texas, seorang polisi terluka dalam pertempuran yang merupakan bagian dari perang lama: perang melawan kebebasan berbicara. Beberapa orang menyalahkan saya untuk atas penembakan yang terjadi Garland--jadi saya ingin membahas itu di sini.

Penembakan terjadi Pameran Seni Muhammad dan kontes kartun, ketika dua jihadis Islam bersenjata dan bahan peledak melaju ke Curtis Culwell Centre (tempat acara) dan berusaha untuk mendapatkan masuk ke acara kami yang baru saja berakhir.

Kami menyadari risiko dan telah menghabiskan ribuan dolar untuk membayar keamanan acara- dan itu terbayar. Para jihadis di acara mimbar bebas kami, tidak dapat mencapai tujuan mereka, yaitu mereplikasi pembantaian seperti di kantor Charlie Hebdo Januari lalu.

Mereka tidak mampu membunuh siapa pun. Kami menyediakan keamanan yang sangat besar, Departemen kepolisian Garland luar biasa. Mereka membunuh calon pembunuh, mungkin mereka (polisi) telah menyelamatkan ratusan nyawa.

Dan jangan salah: Jika bukan untuk konferensi bebas berbicara, para jihadis ini akan menyerang di tempat lain--tempat di mana keamanan begitu kurang, seperti cafe Lindt di Australia, atau supermarket Hyper cacher Kosher di Paris.

 

Jadi, mengapa beberapa orang menyalahkan saya? Mereka mengatakan: "Ya, dia memprovokasi orang-orang! Dia mendapatkan apa yang pantas ia dapatkan!"

Mereka tidak ingat, atau peduli untuk ingat, bahwa jihadis telah membunuh kartunis Muhammad di Paris, bagian dari mereka telah membunuh orang-orang Yahudi di supermarket di lingkungan mereka. Apakah orang-orang Yahudi meminta untuk itu? Apakah mereka "umpan" para jihadis? Apakah mereka memprovokasi?

...

Menggambar Muhammad menyinggung jihadis Islam? Begitu juga menjadi Yahudi. Berapa banyak yang kita berikan untuk mengakomodasi kebiadaban pembunuhan? Untuk bersujud kepada intimidasi kekerasan, hanya akan mendorong lebih banyak dari kekerasan itu sendiri.

Ini adalah perang.

Sekarang, setelah serangan Charlie Hebdo, setelah serangan Garland, apa yang akan kita lakukan? Apakah kita akan menyerah pada monster ini?

Serangan di Garland telah menunjukkan peringat tentang ancaman jihad, dan cara-cara yang mengancam kebebasan kita, benar. Hukum Islam, Syariah, dengan hukuman mati sebagai kompensasi dari penghujatan. Saat ini merupakan ancaman yang unik untuk kebebasan berbicara dan kebebasan pada umumnya.

Kebebasan berbicara adalah dasar dari masyarakat bebas. Tanpa itu, seorang tiran dapat mendatangkan malapetaka, sementara lawan-lawannya dibungkam.

...

Anda dapat mencoba menghindari kenyataan, tetapi Anda tidak bisa menghindari konsekuensi dari menghindari kenyataan. Penembakan di Garland, Paris, dan Kopenhagen menargetkan pembela kebebasan berbicara, sementara jihad mengamuk di Timur Tengah, Afrika, dan Eropa, adalah konsekuensi bencana menghindari kenyataan.

Saya mendorong semua orang Amerika untuk menonton video dari acara Garland dan melihat bagaimana hukum Islam ingin membungkam kebebasan berbicara.

...

Kita harus mengambil kembali kebebasan kita.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement