Jumat 08 May 2015 07:11 WIB

Tornado Oklahoma, Satu Orang Tewas 12 Lainnya Luka-Luka

Rep: c31/ Red: Ani Nursalikah
Tornado di Oklahoma
Foto: time
Tornado di Oklahoma

REPUBLIKA.CO.ID, OKLAHOMA CITY --  Tornado yang terjadi di Oklahoma City menyebabkan satu orang tewas dan 12 orang lainnya luka-luka. Bencana alam ini juga meratakan rumah dan menyebabkan banjir di beberapa negara bagian Great Plains (daratan di Amerika Utara yang terbentang dari Pegunungan Rocky, Kanada dan Meksiko).

Menurut Juru Bicara Integris Southwest Medical Center, Brooke Coyote menyatakan enam orang yang terjebak di dalam mobil di Roadrunner RV Park telah dilarikan ke Rumah Sakit Integris. Salah satu di antaranya adalah seorang perempuan berumur 80 tahun dengan kondisi kritis dan luka pada pinggulnya.

Karena kejadian ini pula, semua penerbangan masuk dan keluar dari Bandara Intenasional Will Rogers di Oklahoma City telah dibatalkan sebanyak dua kali.

Tornado Oklahoma City ini menyebabkan adanya kemungkinan puluhan tornado yang bergerak dari arah Texas ke Nebraska.  Situasi tornado ini juga mempunyai kemungkinan terjadi di kawasan yang sama dengan kekuatan yang lebih besar, seperti yang dilaporkan peramal cuaca pada Kamis (7/5).

Polisi Oklahoma City juga melaporkan ada seorang perempuan yang mencari perlindungan dari tornado. Namun, perempuan tersebut meninggal di penampungan ketika banjir pada Rabu (6/5).

Pemerintah Oklahoma khususnya Gubernur Mary Fallin sudah mempersiapkan penandatanganan deklarasi darurat untuk Oklahoma City. “Gubernur Mary Fallin mengunjungi beberapa daerah yang terkena,” kata seorang perwakilan di kantornya.

sumber : reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement