Jumat 08 May 2015 13:42 WIB

Mengenal Foody, Maskot Milan Expo 2015

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Satya Festiani
Milan Expo
Foto: Milano
Milan Expo

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Milan Expo 2015 yang digelar di Italia mengusung sebuah maskot bernama Foody. Maskot ini berisi tema dasar dari acara yang bersifat universal tersebut.

Foody terdiri dari rangkaian bahan makanan yang dilambangkan makanan sehat, juga tulus, bijaksana, hormat, dan penuh kasih sayang. Ini merupakan gambaran dari kehidupan bermasyarakat yang beragam sehingga menjadi sumber kehidupan dan energi di muka Bumi.

Dilansir dari Isinsardegna, Jumat (8/5), Foody disusun dari 11 elemen dengan karakteristik dan kepribadian berbeda yang jika seluruh karakter itu digabung akan membentu karakter baru. Elemen yang membentuk maskot ini adalah Guagliò alias bawang putih, Arabella (jeruk), Josephine (pisang), Gury (semangka), Pomina (apel), Max (jagung), Max Mais (jagung biru), Manghy (mangga), Rodolfo (buah ara), Piera (pir), Rap Brothers (lobak), dan Chicca (delima).

Foody dan teman-temannya adalah karakter utama dari serial animasi di saluran TV Disney Channel dan Disney XD. Maskot Foody sekarang menjadi bintang nyata. Ribuan orang yang datang ke Milan Expo bisa berfoto dengan maskot fantastis ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement