Sabtu 09 May 2015 10:35 WIB

India Tangkap Tersangka Pemerkosa Biarawati 74 Tahun

Rep: c23/ Red: Ani Nursalikah
Dua tersangka pemerkosa biarawati tua di India tertangkap kamera
Foto: bbc
Dua tersangka pemerkosa biarawati tua di India tertangkap kamera

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Kepolisian India mengatakan telah berhasil menangkap tersangka utama pemerkosa biarawati tua di Bengal Barat. Mereka adalah Milon Sarkar dan Ahidul Islam Babu.

Namun, belum jelas apakah Sarkar ikut memiliki peran dalam tindak pemrkosaan tersebut.

Seperti dilaporkan BBC News, keduanya ditangkap Departemen Investigasi Kriminal India (CID) pada Rabu (6/5). Sebelumnya, kepolisian India juga telah menangkap enam tersangka lain terkait kasus tersebut.

"Kedelapan tersangka yang diduga melakukan penyerangan telah teridentifikasi," kata Pejabat Senior Kepolisian Bengal Barat Dilip Kmuar Adak, Jumat (8/5).

Sebelumnya, biarawati berusia 74 tahun diserang di biaranya Maret lalu. Serangan itu dilakukan pelaku dengan motif perampokan.

Namun, sebelum mengambil uang yang ada di biara tersebut, para pelaku memerkosa biarawati tua itu terlebih dulu. Kasus ini mendapat kecaman keras dari seluruh warga India. Mereka turun ke jalan untuk melakukan protes.

Perdana Menteri India Narendra Modi juga mengaku terkejut saat mendengar kabar pemerkosaan tersebut. Dia juga prihatin atas terjadinya kejahatan yang menimpa biarawati tua itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement