Ahad 10 May 2015 12:05 WIB

Pesawat Militer Jatuh di Spanyol, Empat Orang Tewas

Rep: C93/ Red: Karta Raharja Ucu
Pesawat Jatuh (Ilustrasi)
Foto: Republika/Yasin Habibi
Pesawat Jatuh (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA –- Sebuah pesawat militer jenis A400 M jatuh di dekat pabrik Coca-Cola, Sevilla, Spanyol, Sabtu (9/5). Empat orang yang berada di dalam pesawat dilaporkan tewas dalam kecelakaan tersebut. Sementara dua orang dikabarkan menderita luka parah.

Belum diketahui apakah para korban merupakan pilot atau kru pesawat. Kepulan asap dari pesawat yang meledak tersebut bahkan terlihat hingga ke Kota Andalusia.

Badan Antariksa dan Pertahanan Airbus mengatakan, semua korban adalah warga Spanyol yang menjadi penumpang pesawat yang sedang dalam uji terbang tersebut. "Perkiraan kami ada keluarga dan teman-teman dari mereka yang terkena dampak kecelakaan tragis ini, dan kami menyediakan semua perawatan dan dukungan kami," kata Airbus, seperti dinukil dari CNN, Ahad (10/5).

 

Kecelakaan itu menyebabkan pemadaman listrik di beberapa daerah. Akibatnya, perjalanan dari dan ke bandara Sevilla terganggu. Sejumlah penerbangan pun ditunda, bahkan sebagian lainnya dibatalkan.

Perdana Menteri Mariano Rajoy bahkan membatalkan pertemuan dengan sejumlah pejabat ketika mendapatkan kabar tersebut. Ia langsung mengirimkan ucapakan belasungkawa kepada para korban.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement