Ahad 10 May 2015 14:00 WIB

Longsor, Pencarian Korban Gempa Nepal Dihentikan

Rep: C93/ Red: Karta Raharja Ucu
Masyarakat dan petugas bekerjasama membersihkan puing reruntuhan gempa di Nepal.
Foto: Reuters
Masyarakat dan petugas bekerjasama membersihkan puing reruntuhan gempa di Nepal.

REPUBLIKA.CO.ID, KATHMANDU -- Pencarian korban gempa di Kabupaten Langtang, Nepal, dihentikan sementara, Ahad (10/5). Menurut Gautam Rimal, pejabat Kabupaten Langtang Gautam Rimal mengatakan, langkah itu diambil mengingat cuaca memburuk yang membuat wilayah tersebut diterjang longsor.

"Longsoran di wilayah tersebut terjadi terus-menerus. Tim penyelamatan kini telah berada di tempat aman untuk menghindari terjadinya korban jiwa,” kata Gautam Rimal kepada Reuters, dikutip dari Chanelnewsasia.com.

Rimal mengatakan, hingga Jumat (8/5), 20 korban jiwa telah ditemukan. Sehingga korban jiwa yang telah ditemukan di Kabupaten Langtang bertambah menjadi 120 orang.

Ia pun meyakini korban jiwa yang ditemukan di wilayah tersebut akan terus bertambah, mengingat lokasi tersebut adalah merupakan jalur pendakian favorit di Nepal.

Rimal mengatakan, pencarian akan dilakukan kembali setelah cuaca normal. Hingga kini, sembilan mayat dari negara lain yang tewas di Langtang telah dikirimke Kathmandu untuk dikembalikan kepada keluarganya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement