Senin 11 May 2015 00:22 WIB

Texas Bersiap Hadapi Ancaman Badai Tornado

Rep: C26/ Red: Winda Destiana Putri
Tornado di Oklahoma
Foto: time
Tornado di Oklahoma

REPUBLIKA.CO.ID, OKLAHOMA -- Oklahoma, Texas kembali bersiap untuk menghadapi badai, termasuk kemungkinan tornado, yang diramalkan akan menyerang wilayah ini.

Badai ini diperkirakan akan mengancam 50 daerah yang termasuk dalam wilayah negara bagian Texas. Pusat Pelayanan Cuaca Nasional mengatakan risiko badai tornado tersebut dibawa dari wilayah metropolitan Dallas Fort Worth pada Sabtu sore waktu setempat.

Peringatan tornado dikeluarkan untuk Eastland County, sekitar 100 mil sebelah barat dari Fort Worth. Setelah Kawasan tersebut dihujani es seukuran tiga inchi.

"Seperti yang diharapkan, lingkungan di Texas Utara sangat berpotensi (untuk tornado)," kata Bill Bunting, Kepala Operasi Pusat Bidang Prediksi Badai, Bill Bunting, di Oklahoma seperti dilansir dari ABC News, Ahad (10/5).

Badai juga akan disertai hujan lebat hingga es pada hari Sabtu sore. Tetapi ahli meteorologi mengatakan ada begitu banyak hujan yang mengindikasikan bahwa ancaman tornado berkurang sepanjang hari. Bagian dari Kansas barat juga berpotensi untuk badai.

Sementara itu, hujan salju hingga 5 inci juga turut mengancam Nebraska Panhandle akhir pekan ini. Wilayah ini merupakan bagian dari South Dakota yang biasa menerima antara 12 sampai 24 inci salju seperti dilaporkan layanan cuaca setempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement