Senin 11 May 2015 04:04 WIB

Badai Tornado Terjang Texas, Satu Orang Meninggal

Rep: C26/ Red: Winda Destiana Putri
   Badai bergerak sesaat sebelum menghasilkan tornado dekat El Reno, Oklahoma, Jumat (31/5) waktu setempat.  (AP/Chris Machis))
Badai bergerak sesaat sebelum menghasilkan tornado dekat El Reno, Oklahoma, Jumat (31/5) waktu setempat. (AP/Chris Machis))

REPUBLIKA.CO.ID, OKLAHOMA -- Cuaca buruk disertai badai tornado telah melanda beberapa wilayah Texas. Hingga saat ini dilaporkan satu orang tewas sementara sejumlah warga menderita luka-luka akibat kejadian alam itu.

Hujan deras yang melanda Oklahoma membuat banjir daerah tersebut. Seorang wanita berusia 43 tahun tenggelam setelah terperangkap di dalam gudang bawah tanah miliknya.

"Itu membanjiri rumahnya dan dia berada di dalamnya. Dia tidak bisa keluar karena air deras turun dan menenggelamkan tubuhnya," kata polisi setempat Gary Knight dilansir ABCNews, Senin (11/5).

Tubuh Skylyna Stewart ditemukan di tempat penampungan bawah tanah di luar rumahnya. Selain menelan korban, banyak rumah yang dikabarkan rusak. Hujan es seukuran bola bisbol juga dilaporkan melanda wilayah Comanche, Oklahoma. Sementara di El Paso County, Colorado hujan es terjadi seukuran bola golf.

Pejabat kota Oklahoma mengatakan sebelumnya enam rumah, tiga toko, gereja dan 86 mobil hancur berat akibat terjangan badai yang melanda kota itu pada Rabu (6/5) lalu. Tujuh puluh enam bangunan dan rumah mobil mengalami kerusakan besar pada mereka badai.

Cuaca buruk juga menyebabkan terganggunya perjalanan udara. Pesawat du Bandara Internasional Dallas Forth juga terpaksa menunda penerbangan lebih dari dua jam demi keselamatan.

Ada 34 laporan tornado di Colorado, Texas, Oklahoma, Kansas dan Nebraska. Dinas Cuaca Nasional mengatakan diantaranya tornado juga melanda wilayah Colorado seperti Truckton dan Cheyene County. Selain itu beberapa wilayah lain di Texas juga terjadi di Wichita, Marshall dan Erath.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement