Senin 11 May 2015 07:52 WIB

Bayi Kanguru dan Empat Anak Kambing Hilang dari Kebun Binatang

Rep: c26/ Red: Hazliansyah
Kanguru
Foto: reuters
Kanguru

REPUBLIKA.CO.ID, GREENVILLE -- Seekor bayi kanguru dan empat anak kambing hilang dari satu kebun binatang di Greenville, Wisconsin. Kelima hewan lucu itu diduga dicuri orang tidak bertanggungjawab.

Pemilik kebun binatang, Donna Wheeler meyakini hewan-hewan itu pasti dicuri. Sebab, hewan yang masih bayi itu belum tahu jalan ke luar dari kebun binatang miliknya itu.

Ia mengatakan kelima hewan itu biasa ditempatkan di tempat khusus yang terisolasi agar bisa berkembang baik. Mereka biasa diberi susu tiap selasa malam.

Ketika jadwalnya memberikan susu, petugas kebun binatang tidak mendapati hewan-hewan tersebut ada di sana. Gudang tempat mengisolasi memang tidak dikunci sehingga siapapun bisa masuk. 

Dona khawatir bayi kanguru bernama Joey itu akan mati. Pasalnya bayi kanguru tidak bisa bertahan lama tanpa induknya. Kanguru yang masih bayi biasa hidup di kantung ibunya.

"Saya yakin bayi kanguru sudah mati. Ia tidak bisa hidup tanpa ibunya, ia tidak bisa hidup tanpa formula khusus, tidak bisa hidup tanpa kehangatan ibunya," katanya seperti dilansir dari laman ABC News, Senin (11/5).

Kepolisian setempat telah menerima laporan pencurian dari kebun binatang. Mereka akan segera menyelidiki kasus tersebut. Joey adalah bayi kanguru berusia 5 bulan yang harus tinggal bersama ibunya selama tahun pertama hidupnya.

Menurut Outagamie County Sheriff Office, yang menanggapi laporan hewan dicuri, joey yang berusia 5 bulan, dan kanguru bayi harus tinggal bersama ibu mereka untuk tahun pertama kehidupan.

Walaupun hingga kini juru bicara kepolisian Mike Bouchard mengatakan belum ada kemajuan dalam pencarian untuk hewan hingga sabtu (9/5) kemarin.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement