Senin 11 May 2015 17:14 WIB

Imbas Legalisasi LGBT, PM Luksemburg akan Nikahi Pasangan Gay-nya

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Angga Indrawan
Gay-Lesbi
Gay-Lesbi

REPUBLIKA.CO.ID, LUKSEMBURG -- Perdana Menteri Luksemburg, Xavier Bettel mengambil keuntungan dengan adanya undang-undang pernikahan sesama jenis. Xavier dilaporkan juga akan melakukan pernikahannya sendiri berlindung dalam UU tersebut.

Xavier Bettel dikabarkan akan menikah dengan seorang arsitek bernama Gauthier Destenay. Keduanya telah menjadi pasangan sejak 2010 silam. Seperti diberitakan the Independent, Senin (11/5), Bettel dan Desteny menginginkan acara yang lebih pribadi. Bettel juga menolak adanya fotografer media pada acaranya tersebut.

"Dia (Bettel) tidak ingin kehidupan pribadinya menjadi sorotan publik, dia telah menolak permintaan dari majalah selebriti untuk meliput acara tersebut," ujar salah satu rekannya.

Tampaknya bukan menjadi hal aneh. Sebab, Luksemburg menjadi satu-satunya negara di dunia yang memiliki Perdana Menteri dan Wakilnya Etienne Schneider yanng merupakan pecinta sesama jenis atau gay.

Sebagai seorang PM, Bettel berjanji menjadi kekuatan modernisasi untuk negara berpopulasi 562 ribu tersebut dengan memberi kebebasan. Ia juga ingin memangkas usia pemilih menjadi 16 tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement