Selasa 12 May 2015 04:21 WIB

Dimsum Wajah Hello Kitty Jadi Favorit di Hongkong

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Indah Wulandari
Salah satu sajian kafe Hello Kitty di Hongkong
Foto: latimes
Salah satu sajian kafe Hello Kitty di Hongkong

REPUBLIKA.CO.ID, HONG KONG -- Restoran Hello Kitty pertama dibuka di Hong Kong, Senin (11/5). Semua penggemar karakter kucing yang lucu ini pasti menyukainya karena tak hanya interior restoran, namun semua menu makanan pun bertemakan Hello Kitty.

''Hello Kitty sebenarnya lebih populer di Hong Kong daripada di negara asalnya Jepang,'' kata pemilik restoran, Man Kwong pada TIME. Menurut Kwong, restorannya menyajikan segala makanan berbentuk Hello Kitty.

Seperti salah satunya, dim sum berwajah Hello Kitty yang juga jadi menu andalan. Selain bentuk, bahan makanan yang digunakan pun semuanya organik. Kwong mengaku ingin semua bahan-bahan masakan adalah alami. Pasalnya, Kwong juga merupakan pendiri sebuah majalah kesehatan.

''Makanan yang bersih sangat penting. Saya ingin restoran ini jadi tempat sehat dan menyediakan ruang bagi keluarga juga sahabat,'' tambahnya.

Interior restoran Kwong dibuat bernuansa Cina dengan perpaduan elemen kayu juga lampu-lampu lampion.

Wajah lucu Hello Kitty ada dimana-mana. Menurut Kwong, pembukaan restoran ini diawali negosiasi dengan perusahaan pemilik Hello Kitty, Sanrio pada 2013. Ia akhirnya mendapat izin dari Sanrio pada April 2014.

Kwong lalu mencoba ratusan resep dim sum untuk disajikan pada para eksekutif Sanrio. Hingga akhirnya ia mendapat menu final untuk restoran Hello Kitty-nya.

Restoran tersebut akan resmi dibuka pada 1 Juni. Diperkirakan anak-anak muda akan berjejalan di sana tak hanya untuk sekedar makan, tapi juga berfoto ria.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement