Selasa 12 May 2015 12:06 WIB

Afghanistan dan India Gelar Festival Makanan

Rep: c32/ Red: Didi Purwadi
Bendera India (Ilustrasi).
Foto: IST
Bendera India (Ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, KABUL -- India dan Afghanistan punya hubungan budaya dan sejarah sejak dulu. Dalam hal pertukaran budaya, Kedutaan India di Kabul dan Kedutaan Afghanistan di Delhi telah bergabung dalam sebuah festival makanan melalui India-Afghanistan Foundation.

Seperti yang dilansir oleh situs berita wadsam pada Selasa (11/5) waktu setempat, festival makanan tersebut digelar selama 10 hari sejak 1 Mei lalu. Dalam acara tersebut, koki Afghanistan dari Continental Hotel sudah memamerkan banyak makanan dan menyita minat orang banyak di Delhi.

Berbeda dengan India, festival makanan India di Kabul dilaksanakan pada 19-21 Mei 2015. Acara yang dilaksanan di Inter Continental Hotel diwakili oleh koki dari ITC Maurya Delhi. Dalam kesempatan tersebut, India akan memamerkan berbagai jenis makanan dari restoran Dum Pukht.

Konsep makanan dari Dum Pukht juga mempunyai arti tersendiri. Dum artinya bernafas dan pukht artinya memasak, maka yang dimaksudkan adalah ketika memasak dan bernafas bisa menghirup aroma makanan sehingga menjadi suatu rasa yang lebih enak.

Tentu selama pergelaran festival, koki dari Kabul menorekan momen hebatnya. Semua makanan yang dibuat olehnya menjadi inspirasi populer di New Delhi dan dipastikan makanan tersebut akan menjadi menu tetap di Hotel Intercontinental.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement