Rabu 13 May 2015 09:12 WIB

Ajaib, Bayi Ini Menangis setelah Delapan Hari Terkubur

Rep: C26/ Red: Ilham
Bayi
Bayi

REPUBLIKA.CO.ID, GUANGXI ZHUANG -- Seorang bayi yang diketahui baru lahir beberapa hari ditemukan masih bernyawa setelah dikubur hidup-hidup oleh orangtuanya. Bayi laki-laki itu ditemukan seorang wanita di dalam hutan yang mendengar suara tangisannya.

Diduga bayi itu sudah terkubur di kotak kardus yang ditanam sedalam lima sentimeter selama delapan hari. Ia ditemukan di hutan daerah terpencil di Guangxi Zhuang, Cina.

Seperti dilansir The Mirror, Rabu (13/5), media pemerintah Cina melaporkan, wanita bernama Lu Fenglian mendengar tangisan kecil. Kemudian ia berlari ke sebuah kuil Budha terdekat untuk mencari bantuan.

Biarawan Zhao Shimin kemudian menelepon polisi setempat untuk meminta bantuan. Setelah tiba di lokasi, mereka menggali tanah dan menemukan bayi berbaring di sebuah kotak kardus terbungkus selimut.

Petugas medis mengatakan, kemungkinan bayi itu tetap hidup karena kelembaban yang tembus melalui kotak kardus. Bayi itu kemudian dibawa ke rumah sakit dengan kondisi serius. Namun, saat ini sudah dalam kondisi stabil.

Bayi yang belum diberi nama itu lahir dalam kondisi bibir sumbing. Hal itu diduga menjadi penyebab kedua orangtua menguburnya. Saat ini, orangtuanya sudah ditemukan dan ditahan kepolisian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement