Rabu 13 May 2015 15:04 WIB

Kecelakaan Kereta Amtrak di Philadelphia, Lima Tewas

Kecelakaan kereta Amtrak di luar Philadelphia, Selasa (12/5)
Foto: AP
Kecelakaan kereta Amtrak di luar Philadelphia, Selasa (12/5)

REPUBLIKA.CO.ID, PHILADELPHIA -- Sedikitnya lima orang tewas dalam kecelakaan kereta Amtrak tujuan New York City, Selasa (12/5).

Wali Kota Philadelphia Michael Nutter mengatakan enam gerbong kereta terbalik dan mesin terpisah dari rangkaian kereta. Amtrak melaporkan diperkirakan ada sekitar 238 penumpang dan lima awak kereta. Puluhan penumpang telah dibawa ke rumah sakit setempat.

"Ini benar-benar bencana yang kacau. Saya tidak pernah melihat yang seperti ini dalam hidup saya," ujarnya, dikutip dari ABC News.

Juru bicara departemen kebakaran mengonfirmasi selain lima korban tewas, ada enam orang kritis dan 43 dibawa ke rumah sakit setempat. Banyak penumpang yang terluka, namun masih bisa keluar sendiri dari kereta.

Pemadam kebakaran berada di lokasi kejadian sekitar pukul 21.39 waktu setempat. Petugas pertama yang tiba di lokasi menggunakan hidrolik untuk membebaskan penumpang yang terperangkap di kereta.

"Mesin benar-benar terpisah dari sisa kereta dan salah satu gerbong tegak lurus ke seluruh gerbong lain. Sulit dipercaya,"kata Nutter.

Amtrak membatalkan semua layanan antara New York dan Philadelphia setelah pukul 23.00 waktu setempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement